• digg
  • google-plus
  • facebook
  • twitter
  • feed
  • delicious

Teks Panca Sila

Written By Rusman Edi on Saturday, February 15, 2014 | 2:18 AM
Pancasila Adalah lambang kebesaran bangsa indonesia yang berisikan 5 lencana kebasaran serta 5 sila di dalamnya yang berlambangkan BURUNG GARUDA,Teks pancasila secara singkat mengandung makna makna dari kebesaran bangsa indonesia,Semasa sekolah hingga saat ini saya masih hapal dengan teks panca sila,Karna setiap hari senin saya selalu di tunjuk untuk membacakan teks "Pancasila Dan Undang-Undang Dasar Th.1945" Oleh guru saya karna Suara saya lantang di saat membaca teks pancasila dan uud-45
Apakah anda juga masih hapal teks pancasila,Jika lupa atau susunan teksnya yang lupa sebaiknya anda ingat kembali dengan membaca tulisan saya ini.

Logo pancasila :
1. Lambang Bintang
2. Lambang Rantai
3. Lmbang Pohon Beringin
4. Lambang Kepala Banteng
5. Lambang Padi Dan Kapas

Dengan 5 Teks Pancasila di setiap lambangya :
1. Ketuhanan Yang Maha Esa
2. Kemanusian Yang Adil Dan Beradab
3. Persatuan Indonesia
4. Kerakyatan Yang Di Pimpin Oleh Hikmat Kebijaksanaan Dalam Permusyawaratan / Perwakilan
5. Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Dengan satu semboyan di cengkramanya yaitu :
BHENIKA TUNGKAL IKA ( walaupun berbeda-beda tapi tetap satu tujuan )


Advertisement
*Pilih Tab Komentar Yang Di Inginkan->
Comments
0 Comments

Post a Comment

Berikan Komentar Sesuai Dengan Kebijakan Dan Privasi Kami.!