• digg
  • google-plus
  • facebook
  • twitter
  • feed
  • delicious

2 Cara Pasang Google Analystics Di Blogspot

Written By Rusman Edi on Saturday, March 15, 2014 | 12:18 AM
Analytics
Anda sudah tau apa itu google analystics,Google analystics adalah alat penghubung semua akun google dan analisa sebuah blog atau website untuk mengetahui segala sesuatu yang terjadi pada blog yang kita kelola,Dan ini wajib di pasang pada akun blog kita untuk mempermudah googlebot melakukan perambahan pada semua artikel yang terdapat dalam blog kita, Apakah anda sudah memasangnya.?, Dan tau cara memasangnya.?

Dalam tulisan saya kali ini akan menjelaskan tentang cara memasang google analystics pada blogger ( Platform Blogspot ). Pada blogspot ada 2 ( Dua ) cara untuk memasang kode google analystics,Dan saya sendiri lebih memilih cara yang ke 2 ( Dua ) karna feforma blog lebih baik di banding cara pertama yang terkadang javascript sering ada yang bertentangan pada setiap theme blogger walaupun hasilnya sama yaitu memasang "Google Analystics"

Ini caranya :

1. Cara Pertama # Silahkan daftar di Google Analystics mengunakan email akun blog yang anda kelola ( E-mail yang valid ),Ikuti semua panduan pada google analystics utnuk pengisian data blog yang anda kelola dan setelah itu ambil kode pelacakan seperti yang di bawah ini.Pada opsi google analystics silahkan pilih yang "Universal Analystics"
<script>
  (function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){
  (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o),
  m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m)
  })(window,document,'script','//www.google-analytics.com/analytics.js','ga');
  ga('create', 'UA-45802302-1', 'rusmanedi.blogspot.com');
  ga('send', 'pageview');
</script>
Dan untuk memasangnya silahkan "Loggin ke akun blogger" > "Edit HTML" > Cari code "</head>" > "Jika sudah ketemu letakan code analystics sobat yang mirip seperti contoh di atas dan simpan codenya tepat di atas kode "</head>" lalu "Save Template" anda.

2. Cara Kedua # Setelah anda daftar pada tahap pertama tadi selanjutnya kita memasang code untuk memangil kode analiystics yang sudah kita daftarkan pada point pertama tadi,Karna pemasangan yang kedua ini kita tidak meletakan langsung Script Google analystics seperti pada poin pertama,Tapi Memangil kode script Google Analystics yang sudah kita daftarkan pada poin pertama tadi.

Masuk ke dhosbord html anda > setting > Lainya > masukan nomer analystics seperti yang saya kasih tanda merah di atas pada tab "Id properti analystics" > simpan.

Selanjutnya klik "Template" > "Edit HTML" > Cari code "</head>" > "Jika sudah ketemu letakan code "Dibawah ini" tepat di atas kode "</head>".
<b:include data='blog' name='google-analytics'/>
Kemudian "Save Template" anda.

Pada poin cara daftar saya tidak jelaskan secara detail karna saya angap anda sudah tau tentang bagai mana cara mendaftar dan mendapatkan kode script google analystics,Pada posting ini saya hanya memberi tau cara menyimpan code Google Analystics pada HTML blog sobat saja.

*Silahkan baca semua artikel tentang blogspot di sini jika masih ada informasi yang anda butuhkan tentang blogspot atau tentang modifikasi breadcrumbs cepat terindex google, Selanjutnya...
Advertisement
*Pilih Tab Komentar Yang Di Inginkan->
Comments
2 Comments

+ komentar + 2 komentar

January 23, 2014 at 10:20 PM

fungsinya untuk apa sob

January 23, 2014 at 10:44 PM

@jimmyalghazaliindraGoogle analystics adalah alat google untuk melakukan pelacakan semua data yang terdapat dari blog kita mas,Dan google analistics itu sendiri bersifat multifungsi karna dari situlah semua alat google mengawali perambahan ke blog kita selain google web master tool.

Post a Comment

Berikan Komentar Sesuai Dengan Kebijakan Dan Privasi Kami.!